Turun-naik

Random ajaya.

Sebenernya sedih, kok postnya september cuma satu. Lakyo kayak nggak niat gitu se. Padahal niat pol tapi gasempet. Dan jangan nanya aku ngapain aja. Aku nggak sok sibuk. Tapi aku nggak sibuk juga. Ya cuma ngasih tau aja sih maksudnya aku ngapa-ngapain itu sesuai mood hehe.

And I'm not that moody either. Just to let you know.



Emosi itu buanyak sih ya.

Kadang-kadang kamu merasa flat seharian, berharap ada yang terjadi eh yang terjadi malah bikin kamu down. Akhirnya kamu tidur bawa-bawa perasaan sedih gitu. Ya nggak mimpi buruk sih, tapi kan susah tidur. Enaknya apa coba mikirin hal yang bikin kamu capek mikir(?)

Dan kadang-kadang life rolls so looooww saking lownya kamu gabisa berharap apa-apa, cuma bisa pasrah, eh di tengah hari kamu diajak temen-temen jalan kemana gitu. Wah, moodbooster terbaik deh sahabat itu. Kamu langsung lupa masalahmu dan capcus ikut mereka. Alhasil seharian makan dan foto-foto sampe memorinya temenmu penuh dengan aib. Dan malemnya tetep gabisa tidur, mintain foto semaleman trus diedit.

#GangguanJamTidur



Aku tau rasanya nyari hiburan karna lagi badmood.

Nonton tv. Padahal gak mood pol dan gatau mau nonton apa. Dan tiba-tiba, kamu lewat CartoonNetwork dan ada Gumball. ITU MOODBOOSTER POL meskipun kamu udah berkali-kali nonton. Tapi kebetulan itu episode The Kiss, yang Gumball galau gara-gara dicium neneknya itu lhooo sampe cerealnya berubah jadi muka orang(?)

Akhirnya kan Gumball bisa nemuin happy place nya dia. Dan dia pamer ke semua orang, "I found my happy place!!!" Padahal di dunia nyata kita nggak bakal sebahagia itu kecuali kita dapet komik DC yang asli gratis atau nggak remidi matematika gitu ya. #curhat

Indahnya goodmood lagi setelah badmood seharian. Indahnya naik setelah tadi turun. Tapi, kenyataannya kita nggak bisa ada diatas terus kan? Kita bakal turun lagi entah kapan.

Di akhir episode, Gumball ketemu neneknya dan dia lupa masalahnya tadi pagi. Tapi toh neneknya kan cium dia juga karna pamit mau pulang, dan Gumball pun 2 kali lebih galau dari sebelumnya.

Kasihan dia.



Pasti kita pernah merasa gitu, hopeless bu-wa-nget.

Dan hopeless itu level 2-nya badmood. Jadi ya gitu deh pasti kalo udah nyampe ke level 2, yang kamu rasain adalah cu-wa-pek.

Misal kamu mikirin, "haduh kenapa sih aku mikirin masalah ini tok." Lalu kamu mikirin masalah lain yang lebih top dan WAAAHAHA tambah jleb deh bikin bu-we-tek.

Gitu terus sampe kamu jadi mikirin buuuuanyak masalah, kalo dibikin list bisa tuh jadi setebel soal unas 20 paket(?) Hahaha ga lucu #GloryGloryMaringeneUnas stop. Nah, ambil contoh barusan. Aku ngomongin masalah apa tiba-tiba nyambung ke unas. Otak kita itu ancen nu-wa-kal.

Overthinking itu bener-bener bisa masuk list penyakit di dunia loh sumpah ciyus beneran deh iya suwer  pokoknya gitu he'eh ya banget. Pas kamu mikirin hal-hal yang sebenernya nggak harus dipikirin itu, otakmu tambah NGGGGGHHH gitu apaya istilahnya... ngeden(?) Haduh kayak mau pup ae-_- ya pokoknya gitu wes bekerja semaleman worrying about everything yang aslinya nothing. Kayaknya penting buat dipikirin tapi itu malah nyusahin kamu pol wah. Akhirnya lho kamu sama diri sendiri jadinya mu-wang-kel.

And again you take place as the idiot. "Kenapa aku nggak gini? Nggak gitu...? Duh harusnya waktu itu aku bilang gini... ah harusnya gitu pek." Ngono ae teroooossss sampek macbook jadi semurah pentol depan sekolah. Percuma, dan kalo kata fia sih wasting time(?) Mendingan lho tidur, u-we-nak kon.

Swu-wum-pwah.



Tips aja sih.

Tidur aja, dengan itu kamu bisa lebih relax. #ealahrelax #goyomujun. Ya pokoknya tulis di hp gitu apa yang kamu pikirin (jangan semuanya nanti memori hpmu penuh) dan pas kamu bangun kan kamu pasti buka hp. Inget lagi deh. #lahtrusrelaxoponeingetmaneh #haduhmenengo

Nah, pas inget masalahmu itu kan kamu galau lagi #heala nah kamu makan aja sambil bahas itu dengan dirimu sendiri(?) Makano yang buuuanyak biar gak kurus dan jangan gak makan mentang-mentang gaada yang nyuruh:* #nyindiriki #haduhmenengo

Setelah selesai makan, ambilo coklat atau eskrim atau apapun wes manis-manis yang kamu suka. Makano itu di depan mamamu. Ngomongo sama mamamu tentang masalahmu itu. Percayalah, nasihat ibu itu cepat, gampang, dan selalu benar. #sokbijakpek #haduhmenengo

Oh, trus kalo udah tapi masih belom puas, pasang headphone, tiduran dikasur, kunci diri di kamar, dengerin lagu sampe lobet. Oke. Music (almost) fixes everything. #keminggriskon #haduhmenengo

Kalo aku sih gitu. Terserah kamu sih. Ya emang aneh sih tapi nggak mainstream itu kan baik. Cobaen dulu wes kalo gak berhasil ya gapapa sih. Kalo berhasil ya lebih bagus gak sih? Bersyukur aja sih.

Selesai.



Kalo masalahmu gak selesai setelah ngikutin tips tadi, derita L.

Cobalah selesaikan dengan caramu sendiri. W gak ikut-ikut.

Pokoknya W cuma bilang, ibu W itu penyelesai masalah.

Y. Sesimpel itu.



Kadang orang bilang, "haduh junor iki kok gak pernah curhat se." Ya soalnya curhatku sama mommy tersayang dan membantu banget lho. Tapi mungkin ada masalahku yang nggak terselesaikan, itu bukan masalah tapi itu otakku yang mengalaykan keadaan.

So keep calm and say #haduhmenengo to your own brain.



Oh, and have fun dying.
(okay fine maybe not i was just complicating things just like your brain)






THIS POST DOES NOT CONTAIN ANY SECRET MESSAGES OR EVEN ANY MAGICAL POWER TO FINISH YOUR PROBLEMS. ALL COSTS ARE SENT BACK TO YOUR LIFE. ONLY YOU COULD STOP YOURSELF FROM TURNING AROUND AND CRY. TRUST ME, IF I CAN, I WOULD.

AND I'D PROBABLY STOP PEOPLE FROM CRYING I'D BE STOPPING THE WHOLE POPULATION.

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0