Tadi

Tadi
Tadi siang
Tadi kita
Tadi kita murid cambah 9A
Tadi kita galau
Tadi kita semua sedih
Tadi hari terakhir kita sekelas
Tadi kita semua saling ngomong
"Ini hari terakhir kita sekelas yaaa."
Tadi kita sakau merana
Tadi kita melewati hari terakhir bersama
R.1 tercinta yang isinya 29
29 biji kecambah mungil
Yang tengah tumbuh
Tengah menginjak awal kedewasaan
Tengah bersiap menginjak level selanjutnya
Tengah berpisah

Kemudian tadi
Tadi kita semua
Tadi dalam benak masing-masing
Sadar semuanya nyata sekarang
Semua di depan mata
Semua jalan sendiri-sendiri
Semua tengah berjuang
Semua gitu tadi

Tadi siang kita
Kita manusia sembilan satu
Tadi siang kita matiin lampu kelas
Dan glowrun
Tanpa glow
Hanya run
Tadi glowrun kita disertai lagu
Lagu dari mulut kita sendiri
Lagu suara anak-anak
Suara yang bakal hilang
Setelah kita nggak sama-sama lagi nanti
Suara teriakan seneng
Kayak nggak ada yang namanya sedih di dunia ini
Tapi toh dalam hati
Ya bakal kangen dan ngerasa sedih juga
Suara yang menyerupai lagu dups dups
Walaupun nggak merdu juga sih
Walaupun nggak hafal juga sih
Walaupun nggak pernah dups dups juga
Kita sih nggak peduli
Tadi kita nggak peduli
Tadi kita keren

Tapi tadi kita nggak gila
Tadi kita menambah kenangan aja
Tadi kita cuma pengen seneng seharian
Karena tadi
Tadi kita pengen ngelupain rasa sedih
Yang dari pagi udah kerasa
Karena tadi
Tadi kita tau betapa akrabnya kita sekarang
Yang kayak keluarga kedua
Karena tadi
Tadi kita ngeliat satu sama lain
Tau bahwa kita mau pisah
Tau bahwa kita bakal jadi mantan anak 9A
Tau ini bakal terjadi dari pertama
Dari pertama kenalan satu sama lain
Ngehafalin nama
Dan adaptasi
Dan kita udah berhasil adaptasi
Tadi R.1 pojok sebelah BK sebelah tangga
Kerasa familiar banget
Kerasa berkenang di setiap sudutnya
Kerasa kompak punya kelas disini
Sama temen-temen yang gini
Yang nggak bisa dideskripsikan
Tadi aku ngerasa gitu

Tadi aku
Tadi pagi
Tadi pagi aku masuk ke kelas
Tadi siang aku betah di kelas
Tadi sore aku gak mau ninggalin kelas
Tadi aku keinget
Tebakanku jaman dulu
Jaman kelas 7
Tadi aku inget aku pernah mikir
Dan aku percaya sama pikiranku
"Seakrab-akrabnya kita nanti kelas 7 sama 8,
sekompak-kompaknya,
seasik-asiknya,
bakal kalah sama semua yang bakal terjadi
di kelas 9 nanti."



Aku bener
Dan tadi
Tadi aku bener-bener jatuh cinta sama kebiasaan kecil kita selama kelas 9.

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0