Reptil Elastis Kecil Buncit Menjijikan

      Elastic Heart - Sia                                        

No, ini bukan lagu yang sesuai dengan tema post ini.
Ini hanyalah sekedar now playing.
Biasanya kan prolog nya apa yang aku makan sebelum ngeblog,
karna aku bosen maka aku kasih np aja OKEY okey.
Emang lagunya nggak sangar dan udah eksis dan nggak perlu dipublikasikan karna yang baca udah tau lagunya tapi moodku itu jadi yaudahlah.
Eh, sedikit sesuai sih.
Oya aku suka yang versi featuring The Weeknd
Lebih asik.
YAYA AKU CRITA



Oke hai. Aku akan menceritakan sebuah kisah menarik dari kehidupan menarik si cewek menarik bernama belakang menarik yaitu Junor. Bila ada kesamaan nama tokoh, latar, tempat, waktu, hari, tanggal, acara, pengambilan rapot, ha, apasih, ya, itu hanyalah kebetulan semata.

Cerita ini tidak terjadi pada siang hari-- tidak seperti biasanya. Dan juga tidak melibatkan banyak orang. Hanya aku, adik perempuanku, dan seekor *****. Apakah ***** itu? Oke huruf pertamanya C. Huruf keduanya I. Cimol.

Jadi, aku bangun di akhir sepertiga malam. Sekitar, mmm, jam 01:41. Aku tengah bermimpi, dan aku masih ingat mimpinya apa, dan aku tidak ingin bercerita tentang itu. Lalu tiba-tiba terbangun! Kejam sekali bukan? Tanpa ada peringatan-- mimpiku yang menarik itu dipotong seenaknya saja. Biasanya kan semacam ada gangguan, atau apalah, yang membuatku bangun. Seperti, suara yang keras, atau lampunya nyala mati seperti sedang dugem, atau ada bau pupnya hewan peliharaanmu, atau mungkin ada sesuatu yang berat sedang menimpa perutmu dan bentuknya seperti sapi, yaaa semacam itulah. Kau kan paham maksudku.

Kali ini tidak. Aku hanya bangun. Begitu saja. Dan biasanya ketika aku bangun, telingaku duluan yang menjelajahi keadaan sekitar. Mempelajari bunyi TV, detik jam dinding, atau terkadang burung-burung diluar jendela yang umek. Tapi tadi aku mataku yang pertama bangun. Dan tidak perlahan, tetapi sekejap. Terbuka lebar, lagi! Katakan bila itu tidak seram, maka itu apa???

Aku pun memutuskan untuk pipis dan mematikan TV. Setelah berdiri, aku melihat ke kasur. Disitu ada hapeku, tergeletak. Astaga, ternyata aku ketiduran. Bahkan aku tidur tanpa selimut. Aku pun mendekat, untuk mengambil hapeku karna kau ingin mengisi batrenya. Dan detik itu pun terlihat,

sebuah binatang coklat,
berkulit keriput,
ekornya panjang,
kakinya empat,
dua matanya memandang ke udara kosong.

(((ASTAGA KUEREN CAK MEMANDANG KE UDARA KOSONG)))

Untungnya aku tidak takut cicak-- tidak teriak melihat reptil elastis kecil buncit menjijikan bertengger di kasur yang sama denganku. Aku hanya melotot-- tidak percaya. Tentunya tidak mau tahu bagaimana cara ia berada tepat di antara aku dan adikku.

Letak cicak itu dekat sekali dengan adikku yang terlelap. Ia tidur menghadap kanan-- dan kalau ia terlentang atau menghadap kiri, maka cicak itu pastinya akan tertindih/tergencet/tertimpa dan kalian bisa siap-siap mengicipi menu baru masakan indonesia bernama Cicak Penyet.

Aku tidak ingin hal itu terjadi.

Apalagi, adikku ini benci cicak. B e n c i. Sungguh, aku ingin membangunkannya dan menyuruhnya geser sedikit atau apalah, agar tidak mengenai makhluk yang di matanya se-menyeramkan Guru BK ku itu. Tapi bila ia mengetahui kehadiran cicak ini maka pasti ia akan ketakutan dan kulit ari nya akan terlepas seperti yang sering terjadi di Tom and Jerry.

Tepat saat aku berpikir demikian, adikku bergerak. Aku sungguh tidak beruntung. Cicaknya diam sambil tahan nafas saja aku sudah tidak suka, bagaimana nanti kalau ia lari dan menggeliat??? Diatas kasurku???? Lalu loncat dan mengenai tubuhku?????

Adikku sudah otewe terlentang-- dan aku mulai menghitung berapa lama lagi sisa hidupku-- batinku sibuk mengukur, "sepuluh derajat...dua puluh lima derajat...lima puluh delapan setengah derajat... TUJUH PULUH.....DERAJAT.... 80'...84'...87'....89'''''''''''''''!!!!!!!!!!"

Aku mengambil aksi!

Tanganku menahan tubuhnya-- lebih tepatnya perutnya-- dan dia sadar bahwa dia telah disentuh oleh kakaknya dan sayangnya dia tidak menyukai hal itu apalagi saat ia sedang tertidur dan akhirnya ia mengeluh dan membuat suara seperti "HHHNGGH" dan kembali menghadap kanan.

Yeah. Aku lega. Tidak ada cicak penyet malam ini. Tidak ada adik perempuan yang menjerit juga.

Aku pun turun. Trus pipis. Dan naik lagi. Kamu tahu-- keadaan di kamarku serasa ada yang berubah. Tidak, bukan adanya makhluk lain. Tapi adikku-- ia tidur dengan posisi terlentang!

...

Sumpah ini hal yang paling nggak pengen dan aku udah mbayangin kalo nanti cicaknya kegencet yaapa lakyo moncrot se SPLAT gitu iyuh. Trus aku lak nyari se trus gak ketemu... selimutnya tak kibas kibasin gitu gaada cicaknya trus tak cari dibawah gaada di bantal gaada aku panik men?!?!?!?!?!

DIMANA DIA

AKU HARUS TAU DIMANA KEBERADAAN MAKHLUK ITU SUPAYA AKU BISA TIDUR TENANG

AAAAARGH

Tapi akhirnya aku pun nyerah. Aku balik ke bagianku. Di kirinya adekku. Nah pas aku siap siap ini aku noleh ke Anka trus liat.... di perutnya.... ada kepala cicak yang dua matanya masih memandang udara kosong.

IYA BRO IYA JADI CICAK TADI NGGAK BERUBAH POSISI TERNYATA. APAKAH IA MATI? ENTAHLAH. MATANYA LO BUELOK. AKU RAGU.

TAPI AKU YA RAGU SE. EMANG CICAK KALO MATI MATANYA MEREM TA?

JAWAB.

CICAK KALO MATI MEREM TA?

Oke kalo gamau jawab gapapaaa aku udah bingung mikirin jawabannya tapi gaketemu jadi kamu mendingan mengabaikannya daripada kamu bingung kayak aku juga huhuhu:(((

Ya baiklah.

Aku belom menyimpulkan dia mati tapi. Aku masih takut. 10 menitan aku senderan di tembok bingung harus apa. Mau tidur tapi nanti dia merayap trus masuk kupingku. Tidur pake kasur yang bawah tapi gaenak... lagian kalo cicaknya kesitu kan sama aja:(

Akhirnya aku menggunakan trik pintar-tapi-tak-berguna yaitu dengan melipat selimutku. Ngerti gak? Kan Anka di sebelah kanan, trus vertical gitu posisinya yakaaaan dan dia tidur diatas selimut... nah ngelipet selimutnya itu vertical juga bukan horizontal ngerti gakse dilipet trus ditarok atas perutnya Anka jadi nanti terbentuk semacam terowongan gitu. Ntar kalo cicaknya gerak nanti gabisa ke aku, yang tidur di sisi kiri tanpa selimut. Dia bisanya  ke atas atau ke bawah. Paham gak. Oke.

Ide bodoh.

#AnyaJunorPol

Ketika terowongan cerdasku sudah jadi, aku tidur deh. Udah siap-siap gitu, udah meluk guling, tinggal tiduran. EEEEHHH ANKA MBALIK. NGADEP KANAN LAGI. CICAKNYA UDAH BEBAS. AKU PENGEN TERIAK. ATAU NYANYI. MAHABARAAAAAAAAAAAA

Aku masih diem. Beberapa lama. Pengen buka selimutnya tapi ntar mencolot. Kan males. Tapi akhirnya tak bukak pelan pelan... selimutnya tak angkat... seolah itu gelas yang penuh air... dan kalo gerak dikit tumpah.... aku ngangkatnya pelan pooolll.... trus beberapa menit pun berlalu.... tahun baru pun tiba.... teknologi berkembang... hape jadi setipis tissue... bisa dilipet lipet juga... makanan semuanya kalengan... pisang kaleng, lele kaleng, kalengnya sendiri bahkan bisa dimakan juga... rasa keju, coklat, green tea, pahit, rindu, cemburu, dll.... dunia berubah... dan aku masih belom ngangkat selimut itu....

Hmmmm:(

Oke ternyata cicaknya belom bergerak juga. Nah karna aku geregetan, aku langsung loncat turun trus ngambil sapu lidi. Trus aku naik ke kasur, berdiri. Trus aku pegang sapu lidinya itu...seolah itu baseball bat... ngerti kan???

Aku jijik cak tapi aku tetep takut cicaknya kenapa napa!!!! Kalo ketusuk lidi nya lakyo juijik seeee!!! Sate cicak!!!!!! Fwak!!!!!

AKU NDREDEG

Aku udah siap kan... nah aku juga takut Anka bangun nanti dia teriak ta apa gitu bahaya cak buset!!!! Gausah surabaya, gresik sidoarjo lo bangun!!!!!!!!

AKU NDREDEG (2)

Itu cuma ketakutanku oke. Tapi ada hal yang lebih medeni terjadi. Tiba-tiba dari luar itu kedengeran suara kayak batang logam diketok sama kaleng----- bukan, bukan kaleng green tea rindu yang tadi----- mbose diketok sama apa pokoknya suaranya TENGGGGGGGGG *jeda* TENGGGGGG * jeda* teennggg dan seterusnya sampe ilang pelan pelan. Lakyo. gusti pangeran plis iku opo:"(((

AKU NDREDEG (30)

Udah gitu, ketakutanku terwujud lagi okeeehhh syyiiiipppp anka bangoooonnn anka bangun dan menatapku dengan muka "SIAPA INI BERDIRI DIATAS TEMPAT TIDUR SEOLAH PEMAIN BASEBALL DAN BAWA SAPU LIDI DAN NGELIATIN PANTATKU"

AKU NDREDEG BUSET (874937169713671)

ANKA NOLEHNYA CUEPET TRUS LANGSUNG GITU MUKAKNYA LAKYO AKU KAGET SE. DAN SEDIKIT TERSINGGUNG. AKU REFLEK BILANG DENGAN SUARA SETENANG MUNGKIN "tidur lagi"

TRUS AKU TANPA RAGU MUKUL CICAK ITU SEOLAH ITU BOLA GOLF. IYA DARI BASEBALL MENJADI GOLF. LALU TERNYATA CICAKNYA NGGAK KELEMPAR JAUH. BAHKAN NGGAK KELEMPAR SAMA SEKALI. CUMA KE GESER KE PINGGIR KASUR. HUAAAAHHHH.

CICAKNYA KEBALIK DAN AKU TERPAKSA NGELIAT BODYNYA YANG SEKSEY YANG PUTIH ADA GARIS GARISNYA GITU MBOH APASE ITU KERIPUT TAAAA??? CICAK AJALO BISA KERIPUT GAES MY GOD PASTI DIA SERING MARAH MAKANYA CEPET KERIPUT

EH

EH OIYASE DIA LAK UDAH MATI

DIA UDAH TUAAAA MAKANYA KERIPUTAN!!!!!!!!

YAAMPUN AKU BARU SADAR BEBERAPA DETIK YANG LALU SUMPAH. SUMPAH. WIH KEREN CAK. TERNYATA BISA GITU YA.

Huh gausah kepslokan. Oke akhirnya cicaknya aku lempar lebih jauh dan akhirnya cicaknya melayang ke ujung kamar. Dekat pintu. Hiiiihhh bunyinya pas jatoh lo CPLEK yek geli cak. Oya btw anka ngeliatin dan dia cuma kedip trus tidur lagi. I was like what the waaaatttt???!!!!!!! Aku udah meneteskan tiga galon keringat untuk melindunginya dari cicak karna dia takut cicak dan pas dia liat dia cumaaaa kediiippp trus tidur lagiiiiii???!?!?!?!?!?

Eniwei akhirnya aku tiduran. Tapi aku tetep gabisa tidur. Aku masih ndruuuedeg. Aku keringet dingin cak. Suuuungguh alaaay tapiii nyataaaaa. !!!!!!!!!! aku serius tanda seru tanda seru. Pokoknya aku melek sambil liat atas dan nggak tidur selama beberapa lama.

Akhirnya aku tidur kok. Aku nggak se aneh itu yang sampe nggak tidur gara-gara sehelai reptil elastis kecil buncit menjijikan.

TAMAT.



Itu dia salah satu dari kisah-kisahku yang menarik. Yeah. Mayan kan. Oya kenapa aku nggak ngepost tentang LC? Yaaaa entahlah... aku nggak tau cara mengekspresikan perasaanku sepanjang acara itu. Ada banyak sekali yang ingin kukenang. Banyak sekali.

HEEEEYYY aku punya bukti btw kalo kejadian semalam benar benar terjadi. Aduh gaenak cak bahasanya. Sek liaten. Here.

Lucukan. Spreinya. Hehehe.

Oke udah sih kayaknya segitu aja aku lagi buntu buat penutupnya hoam. OYA mungkin hubungannya np tadi dengan post ini adalah harusnya judulnya Elastic Little Fat Disgusting Reptile - Sial. Bercanda. Ketawao. Btw kamu baru tau cicak itu reptil? Gapercaya? Google aja keywordnya "cicak itu reptil bukan". Bye gaes smoga UKK lancar dan cepat libur cepat masuk cepat lulus cepat ketemu jodoh cepat bahagia oke bhay.

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0