Sepatuku Hilang Diambil Orang

Sepatuku hilang diambil orang
Kasihan sekali sepatuku

Saat hendak kupakai pas selesai sholat dhuha
Sepatuku hilang diambil orang
Lantas ingin kupanggil
Tapi bagaimana bila itu sepatunya dia?

Kutunggu sampai ada sepatu yang tersisa
Tapi tiada yang mirip dengan sepatuku
Karna sepatuku hilang diambil orang
Dan sisa satu itu sepatu yang kecil jelek

Aku lapor ke ruang guru
Bahwa sepatuku hilang diambil orang
Kasus ini sering terjadi dan berlalu kan,
Namun kenapa sepatuku tetap hilang?

Aku keatas nggak pake sepatu
Soalnya sepatuku hilang diambil orang
Terbayang postur pencuri sepatu itu
Tumbuhlah dendam pada anak kelas tujuh

Diliatin orang karna aku nggak pake sepatu
Mereka ngelirik dan bilang,
"Sepatunya hilang diambil orang!"
Yaudah aku bilang aja, "iya emang."

Pinjem sepatu sana dan sini
Aku bilang sepatuku hilang diambil orang
Akhirnya terpaksa aku pake
Sepatu kecil jelek yang tersisa tadi

Satu persatu aku liatin sepatunya orang
Kan siapa tahu,
Ada orang yang ngambil sepatu hilangku
Tapi sampe dhuhur pun aku tetap nyeker


Sepatuku hilang diambil orang
Makanya aku hunting sepatu pas sholat dhuhur
Sudah mondar-mandir kayak anak ilang
Tapi sepatuku tetep nggak ada disitu

Saat aku siap-siap sholat dhuhur
Dan aku copot sepatu kecil jelek tadi
Ada sesuatu yang aneh terjadi;
Sepatu orang tadi diambil, hilang!

Aku berpikir sampai otakku leleh
Bukankah orang yang ngambil sepatu kecil jelek tadi,
Berpostur sama kayak yang ngambil sepatuku?
Sepatuku hilang diambil dia!

Aku kejar dan panggil, "dek!"
Tapi orang itu cepat menghilang
Sekarang aku tidak punya sepatu
Karna sepatuku dan sepatu tadi hilang diambil orang

Aku capek pinjem sepatu
Capek lapor guru
Capek kebayang apalagi mikirin
Orang yang ngambil sepatu hilangku

Sedih pasti marah apalagi
Berkali-kali aku ngeluh gara-gara ini
Tapi aku juga mikir gini,
Kenapa harus sepatuku yang hilang diambil orang?

Kata mommy rezeki pasti mbalik
Dan kita harus belajar melepaskan
Anggap aja ini pelajaran buat aku
(dan pelajaran buat orang lain yang sepatunya hilang diambil)

Kata buhar maling emang maling
Aku selalu inget kata-kata itu dari kelas 7
Kita nggak boleh ikut-ikut jadi maling
Apalagi ngambil sepatu hilangnya orang

Berharap lebih dari seorang maling
Itu kan nggak mungkin
Jadi kalo sepatumu hilang diambil orang
Ya berarti orang itu maling

Maling nggak mungkin ngembaliin
Apalagi ngganti apalagi minta maaf
Ya kita aja yang ngganti dan maafin
Walaupun sepatunya tetep hilang diambil maling

Sepatuku hilang diambil maling
Kasihan sekali malingnya

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0