IYA, INI SEKOLAHNYA MBAHKU!

Iya, iya, duh, aku tahu.

Anya Junor. Cewek labil yang absen lama sekali dalam hal blogging lalu mendadak menulis 5 post yang panjang-panjang?????? Ajaib sekali.

Oya gaes, aku barusan bikin overnight oat yang sedikit terinspirasi dari cake-in-jar hehehe (berhubung aku selalu bikinnya di jar kekinian ituloh). Pertama oat, trus es krim stroberi, trus tuangin susu sampe yang bawahnya basah, trus oat lagi, trus es krim lagi. Yey!

Beruntunglah aku, kebetulan es krimnya ini kemanisan (soalnya homemade). Dan susunya full cream kan, jadi pas bangeeeettt ugh cinte gw. Pisang sama kismisnya juga berbaur dengan manisnya es krim hiks jadi nggak kecut kayak biasanya omg saya jatuh cinta.

Sayangnya, aku menjanjikan gelas itu untuk ibuku:(

Gw rasa coklat:(

Enakan stroberi……:(

Emang kok.

Mau makanan, baju, pacar, emang lebih enak punya orang.

#EH.



IYA, INI SEKOLAH MBAHKU!

                Pada suatu siang yang nggak terlalu kayak siang, Anya Junor turun dari motor ojek online, “makasih, Pak.” Ojek itu pun pergi, dan dia pun masuk. Harusnya dia nggak akan liat pager item ini di hari Sabtu, tapi teman-temannya yang menyebalkan itu memilih hari ini sebagai waktu yang tepat untuk kerja kelompok.
                Praktek nikah! Ah, kenapa harus praktek nikah? Kenapa tidak nikah beneran saja??? Luluskan kami, Pak, Buk!!!!! Pleeezzzzzz.
                Anya junor masuk ke lobby. Lalu, dia jalan di koridor. Lalu, dia jalan di lapangan. Lalu cerita ini membosankan. Lalu banyak yang gak baca. Lalu anya junor nganggur lalu makan Cumcum Pizza di kamar mandi supaya nggak ada yang mintak.
                Tunggu!
                Mari kita kembali ke 29 jam yang lalu!
                ///Bzbbzbzbzbzbzbzbzbbzbz cling.///
                Jadi… pada Jum’at pagi itu, sedang pelajaran olahraga. Dan sedang pertandingan antar kelas. Saat itu, aku jadi kapten futsal. Dan aku sudah otw main futsal. Lalu ini yang terjadi.


                Yah, bukannya sombong atau apa, anya junor kan emang talented banget selain bisa ngganti nasi pake lem, juga bisa bikin komik.
                Ehem. Ceritanya, anya junor berdebat dengan salah satu temannya, kemudian saat anya junor main, temannya itu mengucapkan mantra yang membuat kakinya anya junor langsung terkilir. Selesai. Itulah cerita pendek dari Juara Lomba Menulis Tingkat SM SP AJ BOLE.
                Kemudian, kaki anya junor jadi diperban. Saat datang ke sekolah hari Sabtu pun, kakinya masih diperban. Kasihan sekali, tapi sayangnya ditolak saat casting Jika Aku Menjadi.
                Mari kembali ke waktu sebenarnya.
    ///Jedar jedar jedar chyaaattttt.///
                Sekolah sangat-sangat sepi. Motor-motor diparkir di depan kelas. Sepertinya satu-satunya manusia yang ada di tempat sebesar ini hanyalah belasan siswa XII IPS 1.
                Yaampun.
                Bentar.
                ASTAGA.
                YANG ADA DISINI BENERAN CUMA KITA!!!!
                Setelah anya junor duduk-duduk dan menikmati angin, ia pun muter-muter karena bosan. Ia jalan-jalan. Lalu ia lihat speaker ­besar yang berada di luar lemari. Dan ah! Ternyata kabel-kabelnya masih tersambung!!! Otak anya junor yang usil pun berpikir.
                Hem. Kalo aku nyalain lagu……
                Apakah…..
                Laguku……
                Akan memenuhi seluruh sekolah ini????????
                .
                .
                .
                *colokin kabel ke meja sound apalah itu*
                *nyalain lagu*
                *gaada suara apa-apa*
                *mbenerin terus sampe kira-kira 10 menit*
                Tiba-tiba….
                Ada suara.
                Lagunya nyala.
                N ya l a  S u a r a



Aduh capek aku.

OKE. EHEM.

JADI, AKU NYALAIN LAGU KERAS-KERAS SAAT ITU. HARI SABTU ITU. SABTU SIANG ITU.

AKU KETAWA

AKU NYANYI

SIAPAPUN YANG TERIAK SAAT ITU--- AKU GAK DENGER!

AKU CUMA DENGER BARASUARA!

!!!

AKU AMBIL MIC

AKU LARI JAUH

AKU MAIN LOMPAT TALI DENGAN KABEL MIC

AKU LUPA SAMA KAKIKU YANG DIPERBAN

SIAPAPUN YANG NGELIATIN AKU SAAT ITU--- AKU GAK AKAN TAU!

AKU CUMA BISA LIAT LAPANGAN YANG HARI INI PUNYAKU SENDIRI!

!!!

AKU NAIK KE MIMBAR

AKU BERDIRI DISANA

AKU BAWA MIC KU

DAN AKU NYANYI SEOLAH AKU LAGI KONSER!

AKU TERIAK!

AKU TERIAK SEKERAS-KERASNYA!

“INI SEKOLAHNYA MBAHKUUUUU!!!!”

!!!

AKU LIAT SUNAN SAMA  TYOK

NGETRAIL DI KORIDOR

ENTAH APA NAMANYA, AKU GAK PEDULI!

“INI SEKOLAHNYA MBAHKUUUUUU!!!!”

!!!

AKU NYANYI DAN AKU LIAT EZA

NGUTAK NGATIK SOUND SEOLAH DIA DJ

DAN AKU GA PEDULI, POKOKNYA AKU SENENG BANGET!

KARENA

“INI SEKOLAHNYA MBAHKUUUUUUU!!!!”
!!!

AKU NGOMONG DI MIC

AKU PANGGIL TIARA YANG ADA DI KELAS

TIARA KELUAR, KARENA SPEAKERNYA KERAS BANGET

DAN PASTI SUARAKU MEMENUHI KELAS

TIARA KELUAR DAN DATENG KE AKU

AKU KASIH DIA MIC

AKU, TETEP BERDIRI DI MIMBAR

JOGET SAAT TIARA NYANYI

DAN AKU GAK PEDULI JOGETKU SEKONYOL APA

POKOKNYA

“INI SEKOLAHNYA MBAHKUUUUUUU!!!!”

!!!

ANAK-ANAK COWOK NGELEPAS KEMEJA

NGELEPAS JEANS

DAN MEREKA BASKETAN SEPUASNYA,

KARENA INI SEKOLAH MEREKA!

AKU LIAT TUNG NYERET MEJA KE DEPAN RING

LALU DIA NAIK DAN BERDIRI DI MEJA

DAN SAAT ANTON PASSING BOLA KE DIA

DIA LANGSUNG SLAM DUNK!

KITA KETAWA NGAKAK

TAPI SUARA DI HATIKU TERIAK,

“INI SEKOLAHNYA MBAHKUUUUU!!!!!!”



Apa yang terjadi selanjutnya nggak penting. Gimana kerja kelompok praktek nikah kita, itu nggak penting. Aku bahkan nggak inget sebagian dari itu, tapi aku inget semuanya sebelum itu!

Aku tahu sekarang, kalo aku ga bakal lupa sama Sabtu siang itu.

Bukaan. Bukan kenangan sama seseorang. Bukan juga kenangan sama beberapa orang. Ini kenanganku sama benda mati! Ini kenanganku sama tempat tinggal yang aku cintai!

Libels--- rumah keduaku!

Terima kasih banyak karena membiarkanku mengagumimu selama satu siang!

Aku sekarang yakin aku benar-benar jatuh cinta sama sekolah ini.

Dia usil banget. Libels itu usil! Sengaja sembunyiin matahari, supaya kita bebas lari-lari di lapangan. Sengaja bikin CS nya pergi, supaya speaker-nya bebas kita pake. Sengaja ngadain pramuka paginya, supaya seharian bener-bener steril dari ekskul.

Libels itu tahu cara merebut hatiku!

Dia bikin aku yakin kalo……


INI BENER-BENER SEKOLAHNYA MBAHKU!

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0