Kucingku Ngeband, Pacarku Nyakar Sofa

Aku sebut ini Lovelet hoki.

Karena aku bikin ini benar-benar iseng dan tanpa ada usaha untuk mempercantik kata seperti biasanya. Intinya, ternyata spontanitasku bisa membuahkan hasil. Dan bukan hasil sembarangan, tapi hasil yang Alhamdulillah jadi favoritnya orang-orang.

AAAAAAAAAHHHHHHHH!!!

SENENG BANGET GUEEEEEEEEEEE!!!!!

BANYAK YANG SENENG GILEEEEE BANYAK YANG SENENG LOVELET GAJELAS GUEEEEEEE

Jadi seperti yang telah kalian ketahui, dua minggu sekali, di hari Rabu, Official Account Bibliophilia punya program yang namanya Anonymous Love Letter. Dan setiap itu pula akan ditentukan temanya. Temanya unik-unik, of course. Dan itu bikin aku harus nulis lagi secara spontan.

Dan sedikit terburu-buru.

Karena ada kuotanya.

Hehehe.

ANYWAY.

Aku kelewat sering ngirim Lovelet untuk Biblio ini. Dan dulu kan belom ditentuin tema ya, jadi aku pake puisi-puisiku yang aku simpen gitu. Di read sih, tapi ga pernah di post. Hix.

Sampai pada akhirnya, mulai diterapkan tema-tema, dan aku bikin baru yang bener-bener sesuai tema itu. Eh, lah kok di post. Alhamdulillah pokoknya. Yang satu lagi aku post kapan-kapan okeh.

Ini dia Love Letter buatanku dengan tema: Childhood.



#lovelet

teruntuk diriku yang masih kecil,

yang belum punya kucing


aku kasih tahu ya. manfaatkan baik-baik kebebasanmu! jangan tergoda melihat teman-temanmu yang sibuk mencintai hewan peliharaannya. karena, nanti kau akan iseng bertanya pada Bunda,

"Bun, pendapat Bunda gimana kalau kakak punya kucing?"

"Ya, Bunda cuma bisa nebak kalau dia anak band."

.

teruntuk diriku yang masih polos,

yang belum punya pacar


aku kasih tahu ya. manfaatkan baik-baik waktu luangmu! jangan tergoda melihat teman-temanmu mengurus dan memberi makan pujaan hatinya. aku tebak, nanti kau akan iseng tanya pada Ayah,

"Yah, pendapat Ayah gimana kalau kakak punya pacar?"

"Terserah kamu. Asal jangan sampe nyakar-nyakar sofa."

.

dari dirimu di masa depan yang punya kucing dan punya pacar. dan kebingungan.

via Bibliophilia
12 Oktober 21.25



Aku ngga paham kenapa yang baca puisiku ini pada ketawa.

Padahal yang aku tulis ini sebuah sindiran! Ciyus nggak ada maksud menghibur aq:( aku senang menjadi lucu tapi kali ini pada tempat yang salah:(

Oke, aku tahu ini hal yang bagus karena banyak yang suka loveletku. Banyak yang komen. Banyak yang ngelike. Aku bangga. Pol! Thanks buat semuanya!!!!!!

Tapi sebagai penulis yang bertanggung jawab, aku akan menguak arti dibalik kelucuan loveletku ini. Sebuah fenomena sosial yang sedikit mengganggu.

YOI.

SESUATU YANG TELAH LEPAS DARI KATA TABU

P A C A R A N.



Loveletku kan kayak gabungan dari dua surat gitu ya, nah di surat yang pertama, itu ditujukan pada diriku sendiri yang belum punya kucing. Aku juga menjelaskan kalo nanti, seiring aku tumbuh jadi kayak sekarang, akan ada banyak temenku yang punya peliharaan lucu-lucu dan bakal bikin aku pengeeeennn banget punya peliharaan.

Mereka sayang banget sama peliharaannya.

Suratku yang kedua adalah untuk diriku yang belum peduli dengan status jomblo dan taken. Hem. Secara tidak langsung aku mengatakan kalo sekarang aku sudah peduli dengan status. Emang bener. Status itu penting.

Jomblo itu sebuah kehormatan. Kewenangan penuh atas diri sendiri! Baik dari segi fisik, sifat, maupun hal yang abstrak kayak…. Cita-cita di masa depan! Taken adalah sebuah film yang dibintangi oleh Liam Neeson. Benar. Selain itu, taken adalah sebuah situasi yang tidak memperbolehkanmu bersikap egois. Yap, itu benar. Orang yang jomblo bebas bersikap egois! Sudah tugas Mama untuk mendewasakan anaknya, bukan pacar! Maka dari itu, jagalah statusmu. Iya, benar!!!!! Bisa jadi!!!! Tepat sekaleeeehhh!!! Jaga status jomblomu!!!!! Jangan biarkan orang lain membebankan tanggung jawab yang tidak ikhlas kamu jalani!

Ehem.

Kemudian, disitu aku mendeskripsikan diriku yang mulai tumbuh juga, dan pada akhirnya tergoda untuk cari pacar. Tapi, fenomena apa yang sebenarnya kita lihat? Fenomena apa yang sebenarnya terjadi? Sama apa beda sih????? Jawabannya: BEDA!

Mari saya jelaskan dengan bahasa yang sederhana.

1.       Dua orang pacaran di tempat umum.
2.       Dua orang membuat orang di sekitarnya iri.
3.       Dua orang makan bersama-sama.

Terus? Aku gak paham, Jun.

SEKTA.

TUNGGU. ADA LANJUTANNYA.

Dari reka adegan yang telah saya contohkan, hal yang sebenarnya terjadi adalah:

1.       Satu orang berkewajiban untuk menemani satu orang jalan-jalan.
2.       Dua orang membuat orang di sekitarnya mbatin.
3.       Satu orang membelikan makan untuk satunya.
4.       Satu orang ngestalk anyajunor.blogspot.com
5.       Bercanda
6.       Cuma sampe 3 kok hehe

WOW WOW WOW.

Serius? Itu yang terjadi????? Kamu bohong ya???????

Tidak, tidak. Selain Anya Junor adalah orang yang romantis, ia juga merupakan orang yang jujur. Fenomena itu benar karena saya mendeskripsikan sesuai dengan apa yang saya alami.

Yap! Itu benar! Pelaku pada reka adegan yang saya contohkan adalah saya sendiri!!!!!

Apakah itu tindakan yang bodoh karena itu berarti menyebar aib????? Ya!!!!!!!!

Oleh karena itu, post ini didedikasikan untuk pacar saya, yang sudah mau bertahan dengan saya selama 3 tahun ini meskipun saya kerap menjelek-jelekkan orang yang berpacaran sedangkan kami sendiri melakukan hal yang hampir mirip. Anda patut diberi nominasi Orang Tersabar Kategori Cowok Virgo.

Sebenarnya miris, apa yang kalian lihat itu.

Dua orang makan bersama dan terlihat sangat mesra padahal yang satunya mengeluh dalam hati karena harus selalu membayar apapun yang masuk ke mulut pacarnya itu.

(sekali lagi, terima kasih kepada pacarku yang selalu mentraktir aku makanan enak.)

Aku bahkan pernah menyaksikan, seonggok sebutir sehelai seekor pasangan, eh bentar. Kok seekor pasangan ya. Oke, sepasang ekor yang sedang dalam percakapan menyebalkan. Menyebalkan karena dua-duanya berbicara dengan nada memohon yang sungguh menjijikan.

Qarin     : ay, beliin aku makaaann
Gagak   : aaahh, gamauuuu
Qarin     : aku laper aaayyy
Gagak   : jauh lo kantinnyaaaa
Qarin     : aku temenin deeeeGGHHHH
Gagak   : okeeeee

WATDEFAK. GW BINGUNG. EMANG KALO DITEMENIN, KANTINNYA JADI LEBIH DEKET GITU???????? KANTINNYA TUMBUH KAKI TRUS MENDEKATI MEREKA GITU HAH

Ada lagi.

Karim    : ay laper
Gagap   : terus
Karim    : beliin jajan
Gagap   : aku bokek ay
Karim    : ayolah ay
Gagap   : yaudah aku beliin tapi pas aku makan bekal, kamu suapin ya?
Karim    : iyaaaa!!!

SUMPA INI GW BENER BENER BINGUNG. KALO DISUAPIN…… MAGICALLY, DI DOMPET DIA, UANGNYA BERANAK GITU????????? KALO DISUAPIN, DIA GELEGEKAN, TRUS MUNTAH DUIT GITU?????? FAK???????

Keran    : aayyy
Air          : paan aayyy
Keran    : temenin aku beli mie
Air          : ayok beli mie. Tapi beliin aku juga
Keran    : loh kenapa
Air          : soalnya tadi pagi kamu nggak beliin indomilk
Keran    : itu habis aayyy!!!
Air          : ya gamau tau pokoknya kamu hari ini belom beliin aku susu
Keran    : yaudah cari di tempat lain yuk
Air          : oke ay

GILE LU……. LU……. ELU……… GILA GUE SAMPE GA BISA BERKATA KATA. LO PIKIR PACAR LU KATERING GITU?????? LO PIKIR DIA ADA KEWAJIBAN BELI SUSU SETIAP PAGI BUAT ELO GITU HAH SEDIH GUE:”””((((((

TRUS.

GW MERENUNG.

INI YANG COWO DIPOROTIN TIAP HARI…. TERNYATA YANG CEWE JUGA DIPOROTIN YA TIAP HARI SURUH BELI SUSU. APA IMAJINASI GW YANG KELEWAT AKTIF?????????

IYA DEH GW YANG NEGTHINK.

IYA.

GA MUNGKIN AH MEREKA SALING NGASIH MAKAN GITU.

Karin      : ay kayaknya ada yang ngerasani kita deh
Gaga      : siapa
Junor     : AKU!!!!!!! LAPO
Karin      : …..
Gaga      : …..
Junor     : …..
Karin      : apa salah kita….
Junor     : kalian merugikan satu sama lain
Gaga      : engga kok
Junor     : BOHONG
Karin      : ….
Gaga      : ….
Junor     : sorry
Junor     : jujur ajalah. Kalian pasti pengen uang jajan kalian murni untuk kalian
Junor     : buat beli masker, Rin
Junor     : buat beli rokok, Ga
Junor     : buat beli apapun yang kalian pengen lah. Kalian belom suami istri okey
Gaga      : udah sih sebenernya
Karin      : GAGA!!!!
Junor     : …..
Karin      : kampret
Gaga      : …… sori sumpah sori sori sori
Junor     : …..
Karin      : …..
Junor     : intinya, dompet kalian itu masih terpisah. Kalian nikmatin masa muda, plis, elah kalian bebas beliin satu sama lain apapun tapi ga tiap hari gini dong. Kesannya kayak kalian sama-sama hewan peliharaan yang harus dikasih makan. Sedih gue.
Karin      : (terilhami)
Gaga      : (mendapat pencerahan)

Terima kasih buat elo semua yang udah baca kerandoman gue. Buat kalian yang ngerasa punya pacar, jangan bebanin pacar kalian ya. Kalian masih punya orang tua. Masa pacar kalian sih yang ngurusin kalian?

Dan  buat kamu yang dibebani tapi gak sadar, ayolah. Kamu gak harus kok nganter-jemput dia kemana-mana. Atau, kamu juga gak harus ngerjain tugas buat dia. Kamu gak harus jagain barang-barangnya dia. Gw ngomong apasih astoge.

Di tulisan gue tadi udah jelas bahwa antara pacar dan kucing itu sudah mulai ketuker. Kucingmu kamu sayangin terus sedangkan pacar kamu? Kamu kasih makan. Aduh. Gapapa sih. Tapi sayang nggak? #UPS

JANGAN KETUKER LAGI YA GAAEEESSSSS

GUE TAU ELU PADA PINTER-PINTER DAN BERMORAL

TOLONG TULISAN GUE INI DIAMBIL PESANNYA.

APA YA PESANNYA.

GATAU GW.

Yaudala gue kasi aja.



Pesan dari Anya Junor untuk khalayak umum:

Jangan pernah makan burger ijo yang dijual di LUM3R karena itu bisa bikin pup elo jadi ijo.

#TRUESTORY

#EATBATAGORINSTEAD #BATAGOR4LYFE


#BYE

Popular posts from this blog

Aku Tidak Ingin Mati Dengan Tenang

Lihat Khianat & Lihat Khianat 2.0